INHU

Pelaksanaan Apel rutin di halaman Mapolres Indragiri Hulu (Inhu), Kamis (26/10/2017), sedikit berbeda dari biasanya. Pasalnya Apel itu tersebut diwarnai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Polres Inhu bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Inhu, dalam rangka pembinaan terhadap siswa-siswi yang berprestasi untuk mengikuti seleksi penerimaan calon anggota Polri 2018.

Apel dipimpin langsung oleh Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH dan Bupati Inhu H Yopi Arianto, serta dihadiri oleh beberapa tamu undangan seperti Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Inhu, Kepala Dinas Pendidikan serta seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) se wilayah Kabupaten Inhu. Turut hadir seluruh pejabat Polres Inhu Wakapolres Roni Syahendra SIK SH, para Kabag serta seluruh Kapolsek sejajaran Polres Inhu.

Dalam amanatnya, Kapolres Inhu menyampaikan dengan penandatanganan MoU ini diharapkan menambah semangat siswa-siswi untuk semakin berprestasi, baik di bidang akademik, agama, serta di bidang olahraga.

“Dengan adanya penandatanganan MoU antara Polres dan Pemkab artinya peluang bagi para calon anggota Polri semakin terbuka lebar. Diharapkan dengan MoU ini semakin membuat siswa-siswi lebih giat meningkatkan prestasinya di sekolah, dan hal itu tentunya menjadi suatu pertimbangan bagi calon anggota Polri,” ujar Kapolres.

Ditambahkannya, bekerjasama dengan Dinas Pendidikan, dirinya juga akan mengambil data para siswa-siswi yang berprestasi dari Dinas Pendidikan. Data ini nantinya dapat menjadi pertimbangan saat penjaringan calon anggota Polri.

Sementata itu Bupati Inhu sangat berterima kasih dengan penandatangan MoU ini, diharapkan agar putra-putri daerah semakin giat belajar dan lebih terbukanya kesempatan menjadi anggota Polri.

“Diharapkan dengan penandatangan MoU ini semakin terbukanya cita-cita siswa-siswi untuk menjadi anggota Polri,” ujarnya.

Dirinya juga berharap semoga dengan penandatangan MoU tersebut dapat terciptanya calon anggota Polri sebagaimana yang diinginkan di tengah-tengah masyarakat. (Jason)(sumber)[right-side]
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !