Mohamad Kurniawan Kepala Bandara Japura

LIRIK

Setelah cukup lama tidak melayani penerbangan komersial, akhirnya Bandar Udara (Bandara) Japura yang terletak di Kecamatan Lirik Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) dalam waktu dekat segera melayani penerbangan komersial.

Penegasan segera beroperasinya Bandara Japura untuk penerbangan komersial dengan rute Japura-Batam dan Japura-Padang ini disampaikan Mohamad Kurniawan Kepala Bandara Japura kepada riauterkinicom, Senin (23/10/17).

"Insya Allah segera dioperasikan untuk penerbangan komersial dengan memggunakan pesawar jenis ATR 500-600 dari maskapai Wings Air. Saat ini tengah dilakukan persiapan, termasuk pengajuan ijin ke Dirjen Perhubungan, pada prinsipnya semua fasilitas yang ada semua sudah oke untuk dioperasikanya Bandara Japura guna penerbangan komersial," ujarnya.

Ditambahkanya, dengan beroperasinya Bandara Japura untuk penerbangan komersial dengan menggunakan maskapai Wings Air tentunya akan sangat membantu bagi para calon penumpang untuk bepergian lebih cepat ketempat tujuan.

"Walau untuk rute awal nantinya baru untuk Japura-Batam dan Japura-Padang, namun ini tidak menghambat para penumpang untuk bepergian ke kota lainya seperti Pekanbaru dan Jakarta, sebab tujuan tersebut dapat dicapai dengan terlebih dahulu transit di Batam maupun Padang," ungkapnya.

Dengan dibukanya kembali Bandara Japura Lirik untuk penerbangan komersial, tentunya akan membuka kembali isolasi jalur udara yang sempat terhenti dari Kabupaten Inhu melalui Bandara Japura yang pada masa lampau sempat berjaya dan menjadi primadona warga Inhu untuk bepergian.

"Penerbangan komersial di Bandara Japura tentunya tidak akan mengganggu aktifitas penerbangan para siswa penerbang yang selama ini menggunakan Bandara Japura. Traffic Control akan mengatur jadwal penerbangan sesuai aturan yang berlaku," jelasnya.

Sementara itu Camat Lirik Suhadi menyambut baik segera dioperasikanya Bandara Japura untuk penerbangan komersial dengan menggunakan maskapai Wings Air, dalam melayani warga Inhu yang akan bepergian menggunakan pesawat udara.

"Alhamdullilah Bandara Japura Lirik ini dapat segera digunakan untuk penerbangan komersial, atas arahan Bupati Inhu Bapak Yopi Arianto kami selalu mensuport agar Bandara Japura Lirik ini dapat segera digunakan untuk penerbangan komersial," tandasnya. * (guh)riauterkini(sumber)[right-side]
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !