Masyarakat yang melalui Jalan Lintas Rengat-Tembilahan tepatnya di Desa Pulau Gelang, Kecamatan Kuala Cenaku, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), cemas melihat jalan yang rusak yang sering mengakibatkan kecelakaan. Oleh karena itu mereka sebahagian besar meminta Bupati Inhu Yopi Arianto fokus untuk memperhatikan persoalan tersebut.

Seperti yang diungkapkan Usman (55), dirinya prihatin melihat kondisi jalan yang berlobang yang membelah jalan lintas tersebut.

“Tidak jarang terjadi kecelakaan di sini apalagi ketika malam, sering kendaraan tercebur ke dasar sungai,” ujar Usman yang sehari- hari menggunakan jalan tersebut.

Tidak hanya Usman, hal yang sama juga diungkapkan Viktor (45) salah seorang sopir angkutan umum Pekanbaru-Tembilahan. Menururnya kerusakan jalan yang telah terjadi beberapa lama akibat runtuhnya tebing jalan ke dasar sungai di Pulau Gelang selalu jadi momok dirinya berkendaraan.

“Karena selain tak ada rambu-rambu, kerusakan jalannya cukup parah hampir seperempat badan jalan terbelah,” ujar Viktor.

Terkait persoalan di atas dan melihat banyaknya persoalan yang terjadi di Inhu saat ini, Ilyas (50) warga Inhu meminta perhatian kepada Bupati Yopi Arianto untuk fokus membangun daerah.

“Kalau beliau sibuk karena ingin jadi Gubri (Gubernur Riau, red) kita dukung. Tapi jangan abaikan persoalan yang terjadi di daerah seperti kerusakan jalan di Pulau Gelang tersebut,” ungkap Ilyas. (ERM)(sumber)[right-side]
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !