INHU

Bertempat di Lapangan Upacara Mapolres Indragiri Hulu Riau, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari pimpin apel gelar pasukan dalam rangka pelaksanaan Operasi Zebra Siak 2017. Selama 14 hari kedepan, Rabu (1/11/2017).

Tidak hanya diikuti personil Polres Inhu, apel tersebut juga diikuti para personil gabungan yang terdiri dari Kodim 0302 Inhu, perwakilan Kejari Inhu, Dishub, Satpol PP, Senkom dan Dinas Kesehatan Inhu.
 
Tampak juga hadir Wakil Bupati Inhu H Khairizal.Membacakan sambutan Kepala Korsp Lantas Polri Irjen Pol Royke Lumawa, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari mengatakan bahwa, pelaksanaan apel adalah untuk mengetahui sejauh mana kesiapan personil maupun sarana pendukung jelang pelaksanaan operasi.Ada pun tema operasi Zebra Siak 2017 ini adalah, "Penegakan Hukum dan Meningkatkan Kesadaran Serta Kepatuhan Masyarakat Dalam Berlalu Lintas".

Sebagaimana diamanatkan dalam UU Nomor 22 tahun 2009 tentang Lalu-lintas dan angkutan jalan, operasi Zebra Siak ini adalah untuk mewujudkan keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran lalu-lintas (Kamseltibcar lantas).
 
Selain itu, operasi ini juga untuk meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas, membangun budaya tertib berlalu lintas serta meningkatkan kualitas pelayanan publik bidang lalu lintas.
 
"Dengan demikian, guna mengatasi permasalahan dan mewujudkan tujuan itu, tentunya diharapkan semua pihak dalam menciptakan Kamseltibcar Lantas dengan memberdayakan seluruh stakeholder untuk mengambil langkah konprehensif guna menyelesaikan permasalahan lalu lintas," tegas Arif Bastari.
 
"Jika tidak ingin terjaring saat pelaksanaan operasi, kita menghimbau kepada semua pihak untuk melengkapi dokumen kendaraan yang digunakan, seperti STNK, SIM, Spion, Helm dan lain-lain" pungkasnya. Diakhir acara, Kapolres Inhu juga melakukan penandatanganan Prasasti Trafic Accident Memorial dan Penyerahan Trafic Cone, dan diserahkan kepada perwakilan anggota Sat Lantas Polsek se Inhu.(Jef)(sumber)[right-side]
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !