Untuk menjamin keamanan dan kelancaran pendistribusian pupuk bersubsidi ke tangan petani, Babinsa Koramil 01/Rengat, Serka Yoserizal, melakukan pengawasan dan pengawalan. Pengawasan dimulai dari gudang penyimpanan hingga sampai kepada para petani yang berhak menerima di Indragiri Hulu (Inhi).

"Hal ini sejalan dengan tugas pendampingan kepada kelompok tani di Kecamatan Kuala Cenaku," ujar Serka Yoserizal.

Sementara itu, Danramil meminta para Babinsa aktif mengawasi penyaluran pupuk bersubsidi secara ketat di wilayah Desa binaan masing-masing agar bahan penyubur tanaman ini sampai ke petani dengan tepat sasaran.

Sehingga program pemerintah dalam peningkatan produksi pangan dapat tercapai dengan baik. Babinsa harus bisa berperan aktif dan bisa menggerakkan kelompok tani di wilayahnya. Dengan begitu segala kesulitan dan kendala yang dihadapi oleh para petani dapat dicarikan solusi dan jalan keluarnya.

Tak itu saja, Babinsa diharapkan mampu menjalin komunikasi dengan seluruh unsur yang ada di wilayah binaannya.

Hal ini direspon baik kalangan masyarakat. Mereka merasa bangga dengan peran aktif TNI di tengah-tengah masyarakat.

"Kebijakan pemerintah melibatkan Babinsa untuk mengawal petani demi ketahanan pangan, membuat kita nyaman. Menurut hemat kami, dari seluruh barang subsidi, adalah pupuk subsidi yang bisa terkontrol dengan baik," ujar warga.(sumber)
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !