Ir Hendrizal/img by dtc
Jika tidak ada aral melintang, kemeriahan Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriah tahun 2017 Masehi di Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) Riau akan diwarnai dengan pawai takbiran.

“Pemkab Inhu akan melaksanakan pawai takbiran pada hari Kamis (31/8/2017) malam nanti sudah bulat,” ungkap Plt Sekda kab inhu usai rapat persiapan pawai takbiran Idul Adha bersama TNI, Polri, Dinas Perhubungan, Kemenag, Satpol PP dan stakeholder lainnya di Kantor Bupati Inhu, Senin (28/8/2017).

Dijelaskan Plt Sekdakab, kemeriahan pawai takbiran Idul Adha tahun ini tidak saja dengan iringan becak hias bernuansa Islami tapi mengikutsertakan iringan kendaraan roda empat.

“Polres Inhu sudah menyatakan kesiapannya melakukan backup pawai kendaraan roda empat dan becak,” sambung Hendrizal mengapresiasi responsif Kapolres Inhu dan Kodim 0203 Inhu.

Untuk rute pawai takbiran rombongan becak hias diproyeksikan melintasi permukiman kota Rengat sekitar DAS menuju Kelurahan Kampung Dagang dan finish di ruang terbuka hijau (RTH) Rengat.

Sedangkan rombongan pawai kendaraan roda empat bertolak dari tempat yang sama, memutar di jantung kota Rengat dan finish di RTH.

“Insya Allah Bapak Bupati H Yopi Arianto SE, sudah menyatakan kesediaannya akan melepas langsung rombongan pawai takbiran dari rumah dinas,” sambung Hendrizal.

Prediksi Panitia Pawai Takbiran Idul Adha, ratusan kendaraan akan ikut berpartisipasi. Antara lain kendaraan dari setiap OPD Pemkab Inhu, masyarakat, BUMD, BUMN, dan masjid.

“Akan ada penilaian, dan bagi peserta pawai becak dan kendaraan yang terbaik diberi reward,” singkat Hendrizal. (KRN 3)(sumber)[right-side]
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !