Sebelum melaksanakan tugas untuk mengibarkan bendera pada peringatan HUT ke-72 Republik Indonesai tahun 2017, Bupati Indragiri Hulu H Yopi Arianto, Rabu (16/8/2017) malam sekira pukul 20:30 WIB tadi, kukuhkan Paskibra (Pasikan Pengibar Bendera) kabupaten.

Bertempat di Gedung Dang Purnama Rengat, kegiatan pengukuhan Paskibra berlangsung Khidmat, dan diawali dengan acara penyerahan bendera yang diiringi lagu-lagu Indonesia Raya.Bupati Inhu h Yopi Arianto dalam amanatnya mengingatkan, kepada para anggota Paskibra diharapkan dapat menerapkan dengan baik apa yang telah diajarkan para pelatih dan dapat di tampilkan saat detik detik proklamasi nanti. "Saya harapkan anggota Paskibra dapat saling bekerjasama, jaga kekompakan. Karena Upacara Peringatan HUT RI ini merupakan acara yang sakral," tegasnya.

AdsDikatakannya, peringatan HUT RI ini merupakan salah satu bentuk anak bangsa dalam mengenang jasa para pahlawan terdahulu yang telah berjasa membela dan memperjuangkan NKRI ini dari penjajahan.

"Dengan demikian, saya berharap kepada adik-adik Paskibra ini untuk terus menanamkan rasa cinta tanah air dan memiliki rasa patriotis yang tinggi terhadap negara.

Dan jangan lupa belajar yang baik untuk menimba ilmu pengetahuan supaya menjadi anak yang berguna bagi nusa dan bangsa," tutupnya.Terpisah, Kabag Ops Polres Inhu Kompol Frenki Tambunan selaku koordinator pelatih Paskibra Inhu mengatakan, jumlah Paskibra Inhu tahun 2017 ini sebanyak 38 orang. Mereka itu merupakan hasil seleksi dari tingkat kecamatan. "Ada 38 orang, yakni 19 laki-laki dan 19 perempuan.

Mereka itu merupakan pelajar SMA sederajat yang telah lulus dari seleksi. Dengan pengukuhan ini, kita harap nantinya mereka dapat menjalankan tugasnya dengan baik," tukasnya. Selain Bupati Inhu, tampak juga hadir pada malam pengukuhan itu Wabup Inhu H Khairizal, Assisten I Setda Inhu H Arsyan, Waka Polres Inhu Kompol Rony Syahendra, sejumlah Kadis, Pasi Pers Kodim 0302/Inhu Capten Inf PT Situmorang, Kemenag Inhu H Abdul Kadir, Pasukan 45 TNI Polri serta tokoh masyarakat, tokoh agama dan para tamu undangan lainnya.(Jef)(sumber)
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !