Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhu, Drs.H. Abdul Kadir
Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Inhu, Drs.H. Abdul Kadir mengatakan bahwa sebanyak 271 Jemaah Haji asal Kabupaten Inhu kini sedang berada di Madinah dan dalam kondisi sehat wal'afiat.

"Berdasarkan informasi yang kami terima dari petugas haji, Alhamdulillah, para Jemaah Haji Inhu dalam keadaan sehat wal afiat dan kini sedang menjalankan ibadah Arbain di Madinah," sebutnya.

Dijelaskannya, Arbain ini adalah melaksanakan shalat 40 waktu (Isya,Subuh,Dhuhur,Ashar,Magrib) tanpa terputus berjamaah di Masjid Nabawi.

Adapun amalan yang dikerjakan oleh jamaah di Madinah biasanya memperbanyak ibadah di Masjid Nabawi, berziarah ke makam Rasulullah, menghayati kehidupan Nabi dan para sahabat dahulu, mengambil pelajaran ( ibrah) dari tempat tempat bersejarah, serta kegiatan amal-amal saleh lain, misalnya banyak membaca Alquran, bersedekah, shalawat dan salam kepada Nabi, menyerap ilmu dari tausiyah yang diadakan di Masjid Nabawi atau masjid lainnya.

Lebih jauh Abdul Kadir menyampaikan, usai ibadah di Madinah,nantinya para Jemaah Haji akan menuju ke Mekkah Al Mukarromah.

"Mari kita doakan, semoga para jemaah haji Inhu senantiasa diberi kesehatan dalam menjalan ibadah, dan pulang ke tanah air nantinya menjadi haji yang mabrur," ajaknya. (sumber)
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !