INHU

Dua tahun berturut-turut meraih juara terbaik 1 keterbukaan publik se Provinsi Riau adalah bukti transparansi, akuntabel dan terukur dalam tata kelola pemerintahan di Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu (Inhu).

“Ini fakta keterbukaan publik dan bukan sekedar janji,” sebut Wakil Bupati (Wabup) Inhu Drs H Khairizal MSi, usai menerima penghargaan juara 1 badan publik kategori pemerintahan tahun 2017 dari Komisi Informasi (KI) Provinsi Riau.

Penghargaan KI Award diserahkan Wakil Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim kepada Wabup Inhu H Khairizal didampingi Plt Kadiskominfo Jawalter MPd dan jajaran mewakili Bupati Yopi di Pangeran Hotel Pekanbaru, Kamis (7/12/ 2017).

Plt Kadiskominfo Jawalter MPd mengatakan, juara 1 KI Award bukan kali pertama setelah di tahun 2016 Pemkab Inhu juga meraih prestasi serupa. “Alhamdulillah tentunya menjadi prestasi yang cukup membanggakan bagi Pemerintah dan Masyarakat,” sebut Jawalter.

Sementara Bupati Inhu H Yopi Arianto, SE, mengapresiasi semua pihak yang telah membantu dan mendukung prestasi dapat dipertahankan.

Menurutnya, penghargaan ini merupakan buah dari keterbukaan informasi publik yang telah dilakukan oleh Satuan Organisasi Perangkat Daerah (SOPD) Inhu.

Bupati berharap melalui penghargaan dan prestasi tersebut hendaknya dapat memacu semangat seluruh organisasi Perangkat Daerah Pemkab Inhu menuju keterbukaan informasi publik dalam arti positif.

“Seluruh OPD di lingkungan Pemkab Inhu harus senantiasa berupaya memberikan akses informasi dengan mengacu pada aturan yang berlaku,” pesan Bupati.

Seperti diketahui, penghargaan ini terdiri dari 5 kategori yakni; kategori Kabupaten/Kota, SOPD, BUMD, Parpol dan Perguruan Tinggi, serta penghargaan khusus untuk individu yang mendorong aktifnya Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi di badan publik. (Sandar)(sumber)[right-side]
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !