INHU

Sebanyak 37 orang team dayung asal Kabupaten Indragiri Hulu yang tergabung dalam team dayung Armada Pemuda rencananya akan mengikuti Festival Sarawak International Dragon Boat Regatta yang dilaksanakan tanggal 17-19 November di Kuching Malaysia.
 
Hal ini disampaikan oleh official team dayung Armada pemuda, Mulyadi kepada ipjks.com “ya benar, kami dari team dayung yang tergabung dalam Armada Pemuda Insya Allah akan berangkat ke Kuching, Sarawak dalam ranga mengikuti lomba perahu naga International Regatta, dan akan berangkat melalui Kuala Lumpur pada tanggal 14 ini” terang Mulyadi.

“Team dayung Armada Pemuda akan mengikuti empat nomor pertandingan yakni 10 pendayung putra, 20 pendayung putra, 30 pendayung putra dan 12 pendayung kenyalang (dragon boat)” ujar Andri Bayu, dan Team Dayung ini dilatih oleh Riki Jamaris.

Dragon Boat Race terus menjadi acara penting dalam kalender pariwisata negara-negara yang terlibat dalam lomba perahu naga di seluruh dunia. Federasi Perahu Naga Internasional (IDBF) dan Asian Dragon Boat Federation (ADBF) adalah badan resmi yang bertanggung jawab atas perlombaan Dragon Boat.
 
Hampir 70 negara di seluruh dunia berpartisipasi dalam kompetisi balap Dragon Boat dengan lebih dari 50 juta peserta di Asia saja, terutama dari China dan Asia Tenggara. Acara ini juga telah diadopsi sebagai bagian dari ASEAN Games 2010 di Guangzhou, China.

Perlombaan yang akan dilaksanakan di Kuching Waterfront tersebut akan berlangsung selama tiga hari. (ipjks02)

Reporter: Mukhsal Amindra(sumber)[right-side]
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !