PEMILU

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menggelar seminar sehari dengan tema strategi peningkatan partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan Pemilu 2019. Dalam seminar tersebut juga diselenggarakan diskusi untuk mencari strategi meningkatkan partisipasi pemilih.

Ketua KPU Inhu, Muhammad Amin menyampaikan dalam seminarKPU Inhu mengundang berbagai unsur, baik dari induk politik, pemerintah daerah (Pemda), insan pendidik, perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se Inhu, perwakilan OSIS se Kecamatan Rengat, dan juga Ketua PPK se Kabupaten Inhu.

Dalam seminar itu KPU melibatkan lima narasumber. Narasumber pertama, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Inhu menjelaskan tentang peran Parpol dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019. Narasumber kedua, Kepala Badan Kesbangpol, Adri menjadi narasumber untuk menjelaskan peran Pemda dalam upaya peningkatan partisipasi masyarakat pada Pemilu 2019.

Sementara itu Ketua KPU Inhu, Muhammad Amin mendapat mendapat bagian menjelaskan tentang pemilih muda dalam meningkatkan partisipasi pemilih Pemilu 2019. Selanjutnya adalah salah satu komisioner KPU Inhu, Yenni Mairida mendapat bagian menjelaskan tentang perempuan dan politik serta keterwakilannya dalam pemilu 2019.

Materi terakhir dijelaskan oleh Ketua Panwas Inhu, Ahmad Khairudin yang menjelaskan tentang arti penting panwaslu dalam pengawasan dalam pendidikan politik yang dilakukan Parpol dan penyelenggara dalam upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019.

"Tujuan kegiatan ini mampu menghasilkan rekomendasi yang bisa dijalankan bersama baik itu Pemda, Parpol dan penyelenggara sehingga partisipasi meningkat di Kabupaten Inhu," kata Amin, Rabu (13/12/2017). Ia menjelaskan saat seminar itu juga dilaksanakan diskusi tentang upaya peningkatan partisipasi masyarakat dalam Pemilu 2019.

Saat diskusi tersebut, Amin menyampaikan para peserta terlihat cukup antusias. (sumber)[right-side]
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !