OLAHRAGA-Tim panahan Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), yang diketuai oleh Nopriadi berhasil meraih juara umum pada kompetisi panahan yang diadakan oleh PT Pertamina di Dumai selama dua hari mulai tanggal 1 Desember hingga 2 Desember 2017 lalu.

Humas Persatuan Panahan Indonesia (Perpani) Inhu, Misran menyampaikan bahwa mereka mampu menyabet satu emas, satu perak, dan dua perunggu pada ajang panahan tingkat Provinsi Riau itu.

"Pada open turnamen panahan tersebut Perpani Inhu mengirimkan 14 atlet dewasa, satu atlet usia SMP dan tiga orang atlet tingkat SD putra dan putri," kata Misran yang juga sehari-hari bekerja sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Pematang Rebah , Minggu (3/12/2017).

Sementara itu, pada event tersebut terdapat lima kelas yang dibuka oleh panitia, yakni kelas eksekutif nasional 20 meter, kelas tradisional 20 meter, kelas nasional U-14, kelas eksekutif compound 30 meter, dan kelas internal Dumai eksekutif nasional dan tradisional.

Lebih lanjut, Misran menjelaskan bahwa Perpani Inhu sangat menyambut positif kegiatan yang diadakan tersebut.

Menurutnya ajang ini adalah wadah untuk meningkatkan mental bertanding atlet, mengevaluasi hasil latihan rutin yang dilakukan setiap klub, serta sebagai ajang pengalaman bagi tim official dan pelatih.

"Karena bisa jadi dalam waktu dekat ini Inhu akan menggelar open kompetisi Tingkat Provinsi Riau, untuk kembali menjalin silaturahmi antar atlet panahan Riau sekaligus melahirkan atlet panahan Riau yg bisa diandalkan di event kompetisi tingkat nasional," katanya.


Ia juga menyampaikan bahwa saat ini Perpani Inhu terus berbenah diri untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas atlet Panahan Inhu.

Kedepannya, Perpani Inhu memiliki rencana yang sedang dipersiapkan, yakni pembuatan venue panahan.

Untuk mewujudkan rencana itu, Perpani Inhu akan menggandeng Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Inhu dan KONI Inhu sebagai pionir untuk proses ini.

"Semoga pemerintah Inhu bisa terus mendukung pembinaan dan pembibitan atlet panahan Inhu demi kemajuan bersama," pungkasnya. (ton)

Berikut data-data atlet yang meraih medali pada Piala Pertamina di Dumai tahun 2017

Kelas Eksekutif Nasional
  1. Juara 1: Khairul Adri (Perpani Bengkalis)
  2. Juara 2: Dida Supriadi (Perpani Inhu)
  3. Juara 3: Misran (Perpani Inhu)

Kelas Tradisional
  1. Juara 1: Ahmad Rokhim (Perpani Inhu)
  2. Juara 2: Widodo HOC (Pertamina Archery Dumai)
  3. Juara 3: Dida Supriadi (Perpani Inhu)

Kelas Standar Under 14
  1. Juara 1: M.Fajri Ramdani (Perpani Siak)
  2. Juara 2: Muthi Afifah (Perpani Siak)
  3. Juara 3: Ghulam Delir Setyananda (Lago's Archery-Pelalawan)

Kelas Eksekutif Compound
  1. Juara 1.Dedi Susanto (Lago's Archery-Pelalawan)
  2. Juara 2: Siswanto (Perpani Siak)
  3. Juara 3: Abdi Hanif Firmansyah (KPP Pratama Pekanbaru)(*)
 (sumber)
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !