INHU

Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), menyiapkan bonus berupa umroh kepada qori dan qoriah berprestasi pada MTQ tingkat Provinsi Riau. Bahkan, saat ini tengah dirancang persiapan umroh bagi penjaga mesjid.

Hal ini, disampaikan Plt Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Inhu Ir.H.Hendrizal.M.Si pada acara pembukaan Training Center (TC) bagi kafilah Kabupaten Inhu menghadapi MTQ tingkat Provinsi Riau di Kota Dumai pada tanggal 10 Desember mendatang. “Pemkab Inhu, terus memberikan apresiasi dan penghargaan kepada para qori dan qoriah yang berprestasi berupa umroh.”Ujar Plt Sekda Inhu di Wisma Happy Pematang Reba, Senin (20/11).

Untuk itu katanya, selama mengikuti TC ini hendaknya para qori dan qoriah mengikuti dengan serius. Karena TC, yang dibimbing oleh sejumlah instruktur yang berpengalaman dibidangnya. Sangat, menentukan hasil saat mengikuti lomba.

Begitu juga sebutnya, kepada qori dan qoriah hendaknya dapat menjaga pola makan dan kesehatan. “Qori dan qariah, hendaknya tetap mengikuti semua intruksi para intruktur, dengan harapan sebagai juara dapat tercapai.”Harapnya.

Sementara itu, Kakan Kemenag yang diwakili H.Alpendri.S.Ag menyampaikan, kepada para qori dan qoriah berharap agar dapat menerapkan disiplin, usaha, ikhlas dan tawakal. “Apabila, empat prinsip ini dapat dijalankan, mudah-mudahan apa yang dilakukan dapat membuahkan hasil.”Ujarnya singkat.

Dalam pada itu, Kabag Kesra Setdakab Inhu Drs.Ahmad Jalil mengatakan bahwa, pelaksanaan TC ini diikuti sebanyak 40 orang qori dan qariah. “Qori dan qariah ini, merupakan peraih juara pada MTQ ke 47 tingkat Kabupaten Inhu dan TC ini berlangsung selama 10 hari.”Ujar Kabag Kesra Drs.Ahmad Jalil.

Tenaga instruk pada TC tersebut, sebanyak 21 orang yang terdiri 7 orang dari Pekanbaru dan 14 orang merupakan istruktur dari Kabupaten Inhu. “Qori dan qariah ini, diinapkan serta disiapkan makan dan minumnya.”Terangnya.(kdy)(sumber)[right-side]
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !