PORPROV

Tiga Petinju asal Kabupaten Indragiri Hulu berhasil melaju ke babak semi final pada pertadingan tinju Pekan Olahraga Provinsi Riau ( Proprov) IX di kabupaten Kampar. Namun sayang tiga petinju andalan lainnya gagal melaju karena tumbang atas lawan masing-masing.

Wakil ketua bidang Pembinaan Prestasi Persatuan Tinju Amatir (Pertina) Inhu, Marwan Riadi mengungkapkan lima dari enam petinju Inhu, merupakan petinju baru. "Hanya Cindi Caenora yang merupakan petinju lama dan sudah berpengalaman. Maka hasil tiga ke semifinal ini merupakan hasil yang sangat baik, tegas pelatih Tinju Inhu ini.

Pria biasa disapa Cak Rante ini menyebutkan tiga petinju ke semi final yang akan dilangsungkan, Selasa (31/10) ini masing-masing Cindi Caenora kelas 48 kg yang masuk ke semifinal setelah lawannya dari Inhil harus lempar handuk putih pada ronde pertama.

Selanjutnya Claudya Puspa Sari berhasil ke semifinal mengalahkan petinju Bengkalis di kelas 57 kg putri dan perlawanan dinyatakan tidak seimbang membuat Syaefullah menang RSC atas petinju asal Inhil pada kelas 56 kg.

Dijelaskan Marwan, kemenangan tidak seimbang atau RSC artinya, pertarungan tidak lagi dilanjutkan karena sudah dua kali hitungan dan wasit menyatakan pada hitungan ketiga pertandingan tidak lagi bisa dilanjutkan karena lawan dianggap tidak lagi bisa melakukan perlawanan.

Marwan berharap agar tiga petinju ini bisa masuk ke final pada kelas masing-masing. "Jika tidak kendala seperti hujan karena ring terbuka, final akan dilaksanakan, Rabu ( 1/11) dan saya berharap ketiga petinju bisa ke final dan meraih medali emas, tambahnya.(MC Riau/ana)(sumber)[right-side]
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !