Dua orang Bhabinkamtibmas dari Kepolisian Resort (Polres) Indragiri Hulu (Inhu) yang berprestasi jum’at (11/8/2017) sekira pukul 09:00 WIB di Hotel Premier Pekan Baru mendapatkan penghargaan sebagai bhabin berprestasi serta berinovasi dari Komjen Pol Putut Eko Bayuseno.

Mereka adalah Bripka Misran bhabinkamtibmas Kelurahan Pematang Reba dan Brigadir Sukri bhabinkamtibmas Kecamatan Batang Gansal.

Sementara itu, Kapolres Inhu AKBP Arif Bastari SIK MH melalui Kasat Binmas Polres Inhu AKP H Arsyad mengatakan, penghargaan ini merupakan wujud nyata Bhabinkamtibmas dalam melayani serta mengayomi masyarakat dengan segala upaya dan kerja kerasnya.

Dijelaskan Kasat, kedua Bhabinkamtibmas ini patut menjadi contoh kepada Bhabin lainnya untuk terus mengejar prestasi serta berinovasi dalam mewujudkan kamtibmas.

“Perlu kita ketahui, bahwasanya polisi sekarang benar benar dekat dengan masyarakat demi menciptakan kamtibmas, serta adanya dukungan dari masyarakat dan juga agar tercipta hubungan yang humanis antara Polri dengan masyarakat,” jelas Kasat Binmas Polres Inhu AKP H Arsyad lagi.

Ditambahkannya, di wilayah hukum Polres Inhu ada sebanyak 75 anggota Bhabin yang ditempatkan disetiap daerah, yang mana semuanya memiliki tugas dan tujuan yang sama yaitu menciptakan kamtibmas.

“Secara umum, saya berharap kepada ke 75 bhabin tersebut lebih bisa berinovasi lagi terhadap masyarakat,” ujarnya.

Inovasi dalam mewujudkan kamtibmas itu sangat penting, seperti contoh yang dilakukan Bripka Misran dengan membangun bedah rumah kepada masyarakat kurang mampu, Brigadir Syukri dengan membuat kolam ikan kamtibmas disalah satu Desa di Kecamatan Batang Gansal.

“Semua itu juga atas partisipasi masyarakat yang peduli terhadap kamtibmas,” terangnya,” tutupnya. (Man)(sumber)
Share To:

Admin

Jangan menganggap remeh kekuatan ombak.

Post A Comment:

0 comments so far,add yours

Cobalah Meninggalkan Komentar Tentang Pengalaman Kerja Anda !